Cirebon – Sorak-sorai warga menyambut kedatangan Pegi Setiawan di kampung halamannya di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Sejumlah warga desa terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Pegi Setiawan.

Pantauan detikJabar, Selasa (9/7), Pegi Situs GARDEN4D Setiawan tiba di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun sekitar 15.40 WIB. Pegi datang bersama keluarga dan kuasa hukumnya dengan menggunakan satu unit kendaraan roda empat.

Sementara itu, di sepanjang jalan menuju kediaman keluarga Pegi, sejumlah warga pun telah berkumpul. Tidak terkecuali di sekitar kediaman keluarga Pegi. Di halaman rumah keluarga Pegi, terlihat sudah berdiri sebuah tenda. Jumlah warga yang berkumpul di lokasi itu pun jauh lebih banyak.

Saat mobil yang membawa Pegi bersama keluarganya tiba di Desa Kepongpongan, sejumlah warga pun langsung berkerumun. Mereka rela berdesak-desakan demi menyambut kedatangan Pegi Setiawan.

Pegi sendiri terlihat tiba di Desa Kepongpongan dengan mengenakan kaos berwarna hitam. Saat turun dari mobil, ia juga terlihat menyalami sejumlah warga yang memang sudah menunggu kedatangannya.

Salah seorang warga yang mengaku sudah menunggu kedatangan Pegi Setiawan adalah Suzana. Ia merupakan warga Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Bahkan, wanita 48 tahun itu mengaku sudah menunggu kedatangan Pegi sejak kemarin usai gugatan praperadilan Pegi Setiawan dikabulkan oleh Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

“Saya nunggu Pegi buat ngasih selamat. Sudah nunggu dari kemarin sama teman-teman,” kata Suzana yang terlihat sedang berkumpul bersama sejumlah warga lainnya di kediaman keluarga Pegi Setiawan di Desa Kepongpongan, Selasa (9/7/2024).

Ungkapan Hati Kartini

Ibunda Pegi Setiawan, Kartini mengaku terharu melihat banyaknya warga yang memberi dukungan hingga anaknya terbebas dari status tersangka. Kartini juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah menunggu kedatangan Pegi Setiawan di kampung halamannya di Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut diutarakan Kartini saat ia tiba bersama Pegi Setiawan di kampung halamannya di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Kartini seolah tak menyangka melihat banyaknya warga yang menyambut kedatangan putranya.

“Terimakasih kepada seluruh warga yang telah mendukung anak saya. Alhamdulillah saya ucapkan banyak-banyak terimakasih,” kata Kartini saat ditemui di kediamannya.

Kartini sendiri mengaku sangat bahagia usai usai gugatan praperadilan Pegi Setiawan dikabulkan oleh Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Kebahagiaan Kartini semakin bertambah saat banyak warga yang memberi dukungan terhadap anaknya.

“Saya senang sekali. Saya bahagia sekali. Kepada seluruh masyarakat saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan doanya untuk anak saya,” ucap Kartini.

Kedatangan Pegi Setiawan di kampung halamannya di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon disambut antusias oleh warga. Mereka terlihat berkumpul di sepanjang jalan menuju kediaman keluarga Pegi Setiawan.

Tidak terkecuali di kediaman keluarga Pegi. Di lokasi tersebut, sejumlah warga terlihat berkerumun untuk menyambut kedatangan Pegi Setiawan. Bahkan, di antara mereka ada yang rela berdesak-desakan demi bisa memberi ucapan selamat kepada Pegi Setiawan.

Sekadar diketahui, Hakim Tunggal Pengadilan Negeri (PN) Bandung Eman Sulaeman, mengabulkan permohonan gugatan praperadilan yang dilayangkan Pegi Setiawan. Praperadilan ini dibuat setelah Pegi ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Jabar atas kasus pembunuhan Vina Cirebon.

“Mengadili, mengabulkan praperadilan pemohon untuk seluruhnya. Menetapkan penetapan tersangka kepada pemohon atas nama Pegi Setiawan beserta surat lainnya dinyatakan tidak sah dan batal secara hukum,” kata Eman Sulaeman saat membacakan surat putusannya di PN Bandung, Senin (8/7/2024).

Eman menyatakan, atas putusan ini, Polda Jabar harus segera membebaskan Pegi dari tahanan. Polda Jabar juga wajib mengembalikan harkat, martabat hingga kedudukannya usai putusan tersebut.

Baca Juga : EURO 2024 – Lebih dari 350 Ribu Fans Der Panzer Marah, Buat Petisi dan Tuntut UEFA Ulangi Laga Spanyol Vs Jerman

“Menyatakan tindakan termohon menetapkan pemohon sebagai tersangka adalah tidak sah dan berdasarkan asaz hukum. Menetapkan surat penetapan tersangka batal demi hukum,” ucap Eman.

“Memerintahkan kepada termohon untuk menghentikan penyidikan kepada pemohon. Memerintahkan kepada termohon untuk membebaskan pemohon dari tahanan,” pungkasnya.

Sumber Artikel : wigforced.com